Selasa, 16 Oktober 2012

And Let the Battle Begin!


Ibu-ibu, bapak-bapak, dan teman-temanku. Halooo. Salam kenal. Saya Novan Mahason, berdomisili di Semarang. Saya adalah pemain, pelatih, sekaligus aktivis Shogi. Apa itu Shogi? Shogi itu adalah catur Jepang. Mungkin anda sekalian ada yang sudah pernah mendengar tentang permainan (saya lebih suka menyebutnya sebagai olahraga) ini. Bagi yang belum, silahkan coba cek apa kata Wikipedia tentang Shogi.


Blog saya ini saya namakan Shogi Sugoi. Sugoi sendiri merupakan bahasa Jepang, yang berarti keren. Yap, memang Shogi adalah permainan yang sangat keren. Di blog saya ini, saya tidak akan menjelaskan lagi bagaimana basic dari Shogi. Dan saya juga tidak akan memberikan pengajaran strategi lagi. Mengapa? Karena anda bisa mempelajari sendiri dasar Shogi sampai strategi-strateginya di sebuah file Word yang bisa anda download di http://tinyurl.com/shogisicaturjepang

Blog ini sendiri akan berisi pendalaman-pendalaman dari apa yang sudah anda pelajari di file tersebut. Juga akan saya isi dengan beberapa info-info menarik seputar dunia Shogi. Jadi jangan lewatkan setiap post terbaru dari blog ini. Akhir kata, semoga blog ini bermanfaat dalam upaya mempopulerkan Shogi di Indonesia. Dan semoga lewat blog ini, juga bisa bermunculan master-master Shogi baru di Indonesia dan membuat kompetisi Shogi di Indonesia benar-benar jadi ajang tontonan menarik. Mari mulai menjadi master Shogi! Let the battle begin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar